Marilah Berbagi Hari Ini

Tempat Berbagi Artikel, Tips dan Info Lainnya

 
Cari Disini
Pesan Sponsor

Sale text links on your site

Ruang Banner


Masukkan Code ini K1-YYB3BE-9
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Cuap-Cuap

Free shoutbox @ ShoutMix
Cool Stuff
Asal Anda
My Data
Health Blogs - BlogCatalog Blog Directory
eXTReMe Tracker
Campuran Teh dan Susu Minim Khasiat
Senin, 12 Mei 2008

Mengkonsumsi teh dapat menekan resiko terjadinya penyakit jantung dan stroke, namun hal tersebut tidak berlaku bila pada teh dicampurkan susu. Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Dari hasil penelitian, disebutkan bahwa teh dapat meningkatkan aliran darah dan kemampuan arteri untuk berelaksasi. Namun, selanjutnya para peneliti yang berasal dari Charite Hospital, University of Berlin menyebutkan bahwa susu dapat menghambat efek perlindungan yang dimiliki oleh teh dalam menghambat terjadinya penyakit jantung. Para peneliti menyatakan kepada Reuters bahwa jika ingin memperoleh manfaat minum teh untuk kesehatan jantung, sebaiknya jangan menambahkan susu kedalam minuman tersebut.

The merupakan minuman kedua yang paling banyak dikonsumsi oleh semua orang di seluruh dunia. Orang-orang mengkonsumsi teh karena yakin akan khasiat yang dimiliki oleh teh. Namun, hingga saat ini tidak diketahui apakah penambahan susu pada minuman tersebut dapat mempengaruhi khasiatnya.

Para peneliti menyebutkan bahwa kasein yang terdapat pada susu dapat menurunkan sejumlah komponen yang terdapat pada teh, yaitu catechin yang memiliki kemampuan untuk melawan penyakit jantung.

Para peneliti sangat yakin dengan hasil penemuan tersebut, yang juga pernah dilaporkan oleh Europan Heart Journal. Dijelaskan bagaimana negara Inggris yang memiliki kebiasaan mencampurkan teh dengan susu ternyata tidak menunjukkan penurunan resiko penyakit jantung dan stroke.

The hitam sangat bermanfaat dalam meningkatkan aliran darah bila dibandingkan dengan yang lainnya. Tetapi, apabila dicampur dengan susu maka efek tersebut akan hilang. Uji coba juga dilakukan pada tikus. Saat tikus tersebut diberikan teh hitam, maka produksi natrium oksidanya akan meningkat sehingga meningkatkan dilatasi pembuluh darah. Tetapi dengan penambahan susu, efek tersebut akan terhambat.

Label:

posted by Gusna @ Senin, Mei 12, 2008  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
It's Me

Name: Gusna
Home: Denpasar, Indonesia
About Me: Selamat datang di blog milik gusna, blog ini berisi kumpulan artikel dan tips-tips yang mungkin berguna dalam kehidupan sehari-hari, yang saya rangkum dari berbagai sumber. Terima kasih sudah berkunjung, dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda tentang tulisan saya.
See my complete profile
Gusna Post
Gusna's File
Join My Comunity
Cool Site
Tukaran Links Yuuksss
Cakrawala Gusna
My Friend's Link
balivetman weblogs
  • Weightloss Vitamin
  • Care During Pregnancy
  • Canon Camera Stores
  • Men Clothing Stores
  • Simple Health Tips
  • Cheap Car Electronics and GPS Stores
  • © Marilah Berbagi Hari Ini Template by Isnaini Dot Com