Marilah Berbagi Hari Ini

Tempat Berbagi Artikel, Tips dan Info Lainnya

 
Cari Disini
Pesan Sponsor

Sale text links on your site

Ruang Banner


Masukkan Code ini K1-YYB3BE-9
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Cuap-Cuap

Free shoutbox @ ShoutMix
Cool Stuff
Asal Anda
My Data
Health Blogs - BlogCatalog Blog Directory
eXTReMe Tracker
Pekerjaan Pekerjaan yang Terancam Punah
Selasa, 12 Februari 2008
Pada zamannya, pekerjaan-pekerjaan berikut ini sempat berjaya pada bidangnya masing-masing. Sekarang mereka terancam punah karena tidak mampu bersaing dengan kemajuan perkembangan teknologi yang semakin tak terkendali.

  • Pak Tani dan Bu Tani
Petani harusnya menjadi pekerjaan yang sangat penting di negara kita Indonesia. Mengingat negara mempunyai julukan sebagai negara agraris dengan kekayaan alam yang melimpah ruah dan tanah yang subur menanti utuk di olah (tapi apa kini sebutan tersebut masih berlaku jika pemerintah malah mengimpor beras dari negara tetangga).

Akibat dari perkembangan teknologi dan kebutuhan akan pemukiman yang semakin meningkat mengakibatkan banyak lahan pertanian yang potensial berubah menjadi rumah-rumah penduduk. Dengan harga jual gabah yang lebih rendah dibandingkan dengan biaya perawatan yang dikeluarkan membuat para petani semakin jauh dari sejahtera.

Sekarang petani hanya ditekuni oleh generasi tua yang energinya sudah habis terbakar matahari dan untuk bekerja keras. Generasi muda lebih memilih menjadi tukang ojek atau bekerja di kota dibandingkan menjadi petani.
  • Tukang Delman
Delman merupakan salah satu tranportasi utama masyrakat Indonesia. Pengguanaan mobil dan kendaraan bermotor lainya membuat delman semakin tersisihkan. Sekarang komunitas delman (dokar/kereta kuda/apalah sebutan lainnya) semakin menyusut dan hanya terdapat di beberapa tempat saja.
  • Abang Becak
Saya mau tamasya berkeliling keliling kota, tolong panggilkan becak kereta tak berkuda......Masih ingat dengan lagu Becak yang dulu sering kita nyanyika ketika masih duduk di bangku taman kanak-kanak dan sekolah dasar? Janga-jangan generasi berikutnya setelah kita hanya tau becak dari lagu atau museum aja. Nasib si kereta tak berkuda dan kereta berkuda kini bagaikan telur di ujung tanduk menuju jurang kepunahan.
  • Tukang Pos
Ada masa-masa ketika kedatangan Pak Pos sangat dinanti-nantikan untuk membawa kabar berita dari saudara, teman bahkan dari sang pujaan hati. Tetapi dengan semakin pesatya perkembangan teknologi komunikasi saat ini seperti telepon, fax bahkan email, membuat komunikasi semakin mudah,cepat dan murah.

Sekarang Pak Pos lebih banyak mengantarkan tagihan-tagihan dan brosur-brosur belanja daripada surat pribadi.
  • Pembantu Rumah Tangga
Bagi Anda yang punya pembantu pernah membayangkan bagaimana seandainya Anda tidak mempunyai seorang pembantu di rumah Anda? Mungkin nanti entah beberapa tahun ke depan pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga (PRT) akan digantikan oleh robot-robot yang dapat melakukan pekerjaan rumah tangga dengan baik.

Label:

posted by Gusna @ Selasa, Februari 12, 2008  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
It's Me

Name: Gusna
Home: Denpasar, Indonesia
About Me: Selamat datang di blog milik gusna, blog ini berisi kumpulan artikel dan tips-tips yang mungkin berguna dalam kehidupan sehari-hari, yang saya rangkum dari berbagai sumber. Terima kasih sudah berkunjung, dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda tentang tulisan saya.
See my complete profile
Gusna Post
Gusna's File
Join My Comunity
Cool Site
Tukaran Links Yuuksss
Cakrawala Gusna
My Friend's Link
balivetman weblogs
  • Weightloss Vitamin
  • Care During Pregnancy
  • Canon Camera Stores
  • Men Clothing Stores
  • Simple Health Tips
  • Cheap Car Electronics and GPS Stores
  • © Marilah Berbagi Hari Ini Template by Isnaini Dot Com