Marilah Berbagi Hari Ini

Tempat Berbagi Artikel, Tips dan Info Lainnya

 
Cari Disini
Pesan Sponsor

Sale text links on your site

Ruang Banner


Masukkan Code ini K1-YYB3BE-9
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Cuap-Cuap

Free shoutbox @ ShoutMix
Cool Stuff
Asal Anda
My Data
Health Blogs - BlogCatalog Blog Directory
eXTReMe Tracker
Lebih Pintar dan Lebih Bahagia
Jumat, 25 Januari 2008
Tau ga klo ternyata orang-orang jenius dan kreatif dalam sejarah seperti Leonardo da Vinci dan Einstein ternyata mempunyai cara berpikir yang sama. Dan, kabar baiknya cara berpikir seperti mereka bisa kita pelajari lo.....

Kembangkan imajinasi
Mungkin dunia menganggap Einstein sebagau orang terpandai yang pernah hidup di dunia ini, tetapi klo menurut Einstein sendiri, yang membuatnya berbeda dengan orang lain ternyata bukan IQ-nya melainkan kemampuan imajinasinya. Menurut ahli, kunci rahasia menemukan solusi unik adalah membiarkan diri sendiri memvisualisasikan semua kemungkinan.

>>Tips melatih otak
Tuliskan masalah Anda pada selembar kertas. Rumuskan masalah sespesifik mungkin. Lalu tuliskan semua solusi yang muncul di kepala Anda tanpa berhenti untuk berpikir.

Terus mencoba dan mencoba
Inilah yang dilakukan oleh Thomas A. Edison untuk menciptakan lam[pu pijar. Menurutnya, ia telah melakukan beribu-ribu kesalahan hingga akhirnya menemukan boal lampu yang bisa bekerja dengan baik. Kesalah-kesalahan ini justru membuatnya lebih dekat dengan kesuksesan.

>>Tips
Jika Anda telah melakukan kesalahan, terima dan pikirkan hikmah positif yang bisa Anda ambil dari kesalahan tersebut.

Minta tolong
Oprah Winfrey yang sukses besar mengarakan, Ia bisa sukses karena dalam perjalanan kariernya Ia dibantu oleh orang-orang yang menunjukkan caranya. Orang lain punya pengalaman yang tidak kita miliki sehingga mereka dapat memberikan masukan yang lebih bijak untuk kita.

>> Kunci sukses
Kekuatan mental yang paling hebat adalah kemampuan untuk tahu apa yang tidak kita tahu. jadi, jangan pernah takut mengakui jika suatu saat Anda tidak menemukan jalan keluar. Ada saat tertentu dimana langkah yang paling cerdas adalah minta tolong.

Istirahat
Leonardo da Vinci, sang pencipta Mona Lisa tidak bekerja sepanjang waktu. Ia merasa bisa menciptakan hasil terbaik sesudah istirahat di luar studionya. Istirahat dapat mengisi ulang energi sehingga kita mempunyai lebih banyak energi dan lebih fokus serta mampu mendatangkan perspektif segar sehingga dapat menemukan solusi untuk masalah yang berlarut-larut.

>> Tips
Istirahat sejenak dengan memejamkan mata dan berkhayal. Jawaban paling cepat muncul pada pikiran yang rileks.

Tersenyum
Bunda Terresa selalu tersenyum karena percaya senyum menciptakan kedamaian pikiran dan suasana positif dimana kreatifitas dimaksimalkan. Secara ilmiah, ketika wajah membuat sebuah senyuman, otot memberikan sinyal kepada otak untuk bersemangat kendatipun ketika kita sedang sedih ataupun murung.

>> Tips
Luangkan waktu 1 menit untuk tersenyum. Rilekskan wajah, sudut mulut agak naik seperti senyum Mona Lisa dan rasakan mata yang mulai lembut.

Label: ,

posted by Gusna @ Jumat, Januari 25, 2008  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
It's Me

Name: Gusna
Home: Denpasar, Indonesia
About Me: Selamat datang di blog milik gusna, blog ini berisi kumpulan artikel dan tips-tips yang mungkin berguna dalam kehidupan sehari-hari, yang saya rangkum dari berbagai sumber. Terima kasih sudah berkunjung, dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda tentang tulisan saya.
See my complete profile
Gusna Post
Gusna's File
Join My Comunity
Cool Site
Tukaran Links Yuuksss
Cakrawala Gusna
My Friend's Link
balivetman weblogs
  • Weightloss Vitamin
  • Care During Pregnancy
  • Canon Camera Stores
  • Men Clothing Stores
  • Simple Health Tips
  • Cheap Car Electronics and GPS Stores
  • © Marilah Berbagi Hari Ini Template by Isnaini Dot Com