Marilah Berbagi Hari Ini

Tempat Berbagi Artikel, Tips dan Info Lainnya

 
Cari Disini
Pesan Sponsor

Sale text links on your site

Ruang Banner


Masukkan Code ini K1-YYB3BE-9
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Cuap-Cuap

Free shoutbox @ ShoutMix
Cool Stuff
Asal Anda
My Data
Health Blogs - BlogCatalog Blog Directory
eXTReMe Tracker
Ternyata Kopi Ga Cuma Untuk Ngusir Kantuk Lo
Rabu, 12 Desember 2007
Manfaat Lain Kopi

Kopi ternyata ada pula gunanya untuk kesehatan.Disebutkan, kopi membuat pergerakan sperma makin cepat.Itu setidaknya diperoleh dari hasil studi Fabio Pasqualotto, peneliti dari Universitas Sao Paulo, Brazil. Ia meneliti 750 laki-laki dai yang belum pernah minum kopi sampai yang sudah terbiasa minum kopi. Mereka dibagi dalam tiga kelompok: meminum kopi satu hingga tiga cangkir per hari, empat sampai enam cangkir sehari, dan diatas enam cangkir sehari.

Riset tersebut memperoleh hasil, setelah diperiksa spermanya, mereka yang minum enam cangkir ke atas per hari, spermanya bergerak cepat. "Bagaimanapun, mobilitas sperma banyak dijumpai lebih tinggi pada peminum kopi," kata Fabio Pasqualotto.

Berita tersebut tentu menjadi berita gembira bagi pria mandul yang diakibatkan oleh pergerakan sperma yang lambat. Dengan anjuran minum kopi, masalah kemandulan setidaknya dapat dikurangi. Kandungan kefein mungkin berguna mengobati kemandulan. Tapi jangan terlalu banyak, sebab resiko kopi terhadap penyakit jantung sampai sekarang masih diakui.

Kopi Pencegah Kanker

Satu lagi manfaat kopi. Kopi ternyata juga berperan sebagai salah satu terapi terhadap penyakit kanker kolon alias usus besar. Kandungan methylpyridinium pada kopi dianggap cukup efektif untuk mencegah penyakit mematikan itu. Thomas Hofman, Kepala Institute for Food Chemestry pada Universitas Munster, Jerman yang mengemukakannya.

Hofman melakukan uji coba pada mencit. Mencit yang diberi kopi ditanami sel kanker usus besar. ternyata, sel kanker tersebut tidak tumbuh. Dari situ beliau menyimpulka, senyawa tadi dapat mencegah datangnya sel-sel tumor ganas. "Sebelum penelitian ini tidak banyak orang yang tahu akan zat itu,"ujarnya. Menurutnya, kopi esspreso mempunyai zat anti kianker yang lebih banyak dibandingkan dengan kopi lainnya.

Label: ,

posted by Gusna @ Rabu, Desember 12, 2007  
2 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
It's Me

Name: Gusna
Home: Denpasar, Indonesia
About Me: Selamat datang di blog milik gusna, blog ini berisi kumpulan artikel dan tips-tips yang mungkin berguna dalam kehidupan sehari-hari, yang saya rangkum dari berbagai sumber. Terima kasih sudah berkunjung, dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda tentang tulisan saya.
See my complete profile
Gusna Post
Gusna's File
Join My Comunity
Cool Site
Tukaran Links Yuuksss
Cakrawala Gusna
My Friend's Link
balivetman weblogs
  • Weightloss Vitamin
  • Care During Pregnancy
  • Canon Camera Stores
  • Men Clothing Stores
  • Simple Health Tips
  • Cheap Car Electronics and GPS Stores
  • © Marilah Berbagi Hari Ini Template by Isnaini Dot Com