Marilah Berbagi Hari Ini

Tempat Berbagi Artikel, Tips dan Info Lainnya

 
Cari Disini
Pesan Sponsor

Sale text links on your site

Ruang Banner


Masukkan Code ini K1-YYB3BE-9
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Cuap-Cuap

Free shoutbox @ ShoutMix
Cool Stuff
Asal Anda
My Data
Health Blogs - BlogCatalog Blog Directory
eXTReMe Tracker
Tips Menghilangkan Rasa Tidak Nyaman
Minggu, 23 November 2008
Pernahkah anda merasa tidak nyaman, serbasalah, lesu atau kecewa tanpa tau persis apa penyebabnya? Jika perasaan-perasaan itu sudah muncul, akibatnya tugas-tugas yang semestinya segera diselesaikan akan terjadi terbengkalai.
Saya sendiri juga sering mengalami perasaan-perasaan tidak nyaman seperti itu. Berikut ini beberapa tips untuk menghilangkan perasaan tidak nyaman tersebut yang saya dapatkan dari berbagai sumber:
Berolahraga. Terutama olahraga yang bersifat aerobik, seperti lari, bersepeda, jalan santai ataupun berenang. Lakukan sedikitnya selama 20 menit, 3-5 kali dalam seminggu.
Gunakan permainan warna. Untuk menghindari kemarahan, sebaiknya anda menjauhi warna merah. Untuk mengatasi depresi, hindari warna-warna yang membuat anda merasa lelah seperti hitam dan biru tua. Sedangkan untuk mengatasi kecemasan pilihlah warna-warna netral.
Cobalah mendengarkan musik yang sesuai dengan perasaan yang sedang anda rasakan. Misalnya, jika anda sedang bersedih cobalah mendengarkan musik melankolis. Sekilas hal itu tampaknya seperti menambah kesedihan, tapi setelah tiga atau empat lagu, biasanya akan muncul perubahan positif.
Makan dengan benar. Menurut penelitian, karbohidrat adalah makanan yang memiliki efek menenangkan, sedangkan protein cenderung meningkatkan kewaspadaan dan energi mental.
Tidur dan bermimpilah. Dengan tidur, klelahan akan berkurang. Sedangkan dengan mimpi, kejadian-kejadian yang menekan akan tereleminasi dengan perlahan-lahan.
Selalu berpikir postif. Rasa tidak nyaman sering muncul dari pikiran-pikiran tidak realistis. Sebuah penelitian menunjukkan, menemukan hal-hal lucu jauh lebih baik ketimbang menangis.
Jika rasa tidak nyaman mulai menyerang anda, segera lakukan tips diatas dan semoga hari anda menyenangkan :D

Label:

posted by Gusna @ Minggu, November 23, 2008  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
It's Me

Name: Gusna
Home: Denpasar, Indonesia
About Me: Selamat datang di blog milik gusna, blog ini berisi kumpulan artikel dan tips-tips yang mungkin berguna dalam kehidupan sehari-hari, yang saya rangkum dari berbagai sumber. Terima kasih sudah berkunjung, dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda tentang tulisan saya.
See my complete profile
Gusna Post
Gusna's File
Join My Comunity
Cool Site
Tukaran Links Yuuksss
Cakrawala Gusna
My Friend's Link
balivetman weblogs
  • Weightloss Vitamin
  • Care During Pregnancy
  • Canon Camera Stores
  • Men Clothing Stores
  • Simple Health Tips
  • Cheap Car Electronics and GPS Stores
  • © Marilah Berbagi Hari Ini Template by Isnaini Dot Com