Marilah Berbagi Hari Ini

Tempat Berbagi Artikel, Tips dan Info Lainnya

 
Cari Disini
Pesan Sponsor

Sale text links on your site

Ruang Banner


Masukkan Code ini K1-YYB3BE-9
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Cuap-Cuap

Free shoutbox @ ShoutMix
Cool Stuff
Asal Anda
My Data
Health Blogs - BlogCatalog Blog Directory
eXTReMe Tracker
Khasiat Kunyit Untuk Rematik
Sabtu, 01 November 2008
Rematik merupakan salah satu penyakit yang sering dikeluhkan oleh orang tua. Konon katanya, kalau penyakit rematik sedang kambuh rasanya sakit tidak ketulungan. Dari hasil hobi saya membaca berbagai macam buku, saya menemukan sebuah artikel yang berisi tentang manfaat kunyit untuk mengobati penyakit rematik.
Ternyata si kuning kunyit tidak hanya berguna sebagai bumbu dapur atau pewarna alami saja. Kunyit juga memiliki khasiat sebagai terapi bagi rheumatoid arthritis atau rematik pada sendi. Dalam sebuah penelitian terhadap tikus tentang sari kunyit. Ditemukan bahwa sari kunyit dapat mencegah peradangan sendi pada tikus yang sangat mirip dengan yang dialami pada manusia.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sari kunyit memiliki daya antirematik. Rematik timbul ketika sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang jaringan yang ada di persendian yang menyebabkan peradangan, rasa nyeri dan secara lembat laun mengubah bentuk persendian itu.
Kunyit mengandung unsure kunci protein yang disebut NF-kappa B yang mengendalikan aktifitas senyawa yang menimbulkan peradangan di bagian persendian. NF-kappa B kini menjadi target dalam sejumlah obat yang akan digunakan bagi penghambatan terjadinya peradangan akibat rematik.

Label: ,

posted by Gusna @ Sabtu, November 01, 2008  
1 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
It's Me

Name: Gusna
Home: Denpasar, Indonesia
About Me: Selamat datang di blog milik gusna, blog ini berisi kumpulan artikel dan tips-tips yang mungkin berguna dalam kehidupan sehari-hari, yang saya rangkum dari berbagai sumber. Terima kasih sudah berkunjung, dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda tentang tulisan saya.
See my complete profile
Gusna Post
Gusna's File
Join My Comunity
Cool Site
Tukaran Links Yuuksss
Cakrawala Gusna
My Friend's Link
balivetman weblogs
  • Weightloss Vitamin
  • Care During Pregnancy
  • Canon Camera Stores
  • Men Clothing Stores
  • Simple Health Tips
  • Cheap Car Electronics and GPS Stores
  • © Marilah Berbagi Hari Ini Template by Isnaini Dot Com